19 April 2020

Kegiatan selama #Dirumahaja


Semenjak wabah covid-19 menyebar ke berbagai wilayah diindonesia, pemerintah menghimbau agar seluruh masyarakat untuk stay dirumah dan jangan keluar rumah jika tidak diperlukan atau urgent banget. hal ini guna memutus rantai penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin banyak orang yang terpapar oleh virus ini.

Namun, karena masyarakat masih sulit untuk diatur dan himbauan untuk #Dirumahaja masih banyak yang melanggar, akibatnya penyebaran virus ini malah semakin bertambah banyak. dalam hal ini pemerintah akan mengambil langkah tegas dengan menerapakan sistim PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)

Beberapa aturan mengenai PSBB
  • Setiap orang yang bepergian keluar rumah diharuskan menggunakan masker
  • Semua tingkat pendidikan dilaksanakan melalui via online (jarak jauh)
  • Perkumpulan / pertemuan maksimal 5 orang kecuali pernikahan (tanpa resepsi) dan khitan (tanpa perayaan)
  • Bekerja dilaksanakan dirumah, kecuali bidang perbankan, kesehatan, industri strategis, pangan , energi, media atau komunikasi
  • Beberapa tempat ibadah dan tempat hiburan ditutup kecuali minimarket, supermarket, toko klontong, obat-obatan, pasar, peralatan medis, bahan pokok 
Bisa dibilang saya adalah salah satu dari sekian banyak korban dari peraturan PSBB ini, saya jadi Dirumahkan oleh perusahaan tempat saya bekerja atau istilahnya adalah di-OFF, saya faham dan tidak menyalahkan perusahaan. karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan perusahaan hanya mengikutinya. karena jika melanggar, perusahaan tersebut akan mendapatkan sanksi berupa denda sejumlah uang atau bahkan distop izin produksinya.

Tapi saya tidak perlu khawatir, karena nantinya saya akan dipanggil bekerja lagi setelah kondisi mulai kondusif dan aturan PSBB sudah dicabut. semoga saja cepat berlalu agar saya dan semuanya termasuk kalian bisa kembali beraktifitas seperti biasanya, dan semua mimpi bisa kembali kita raih.



Untuk mengisi waktu luang selama dirumah, jujur pola tidur saya jadi tidak teratur. saya jadi sering begadang untuk sekedar nonton film dan bermain game, bahkan hingga jam 3 pagi. kemudian pagi hari sampai siangnya saya lakukan dengan olahraga ringan seperti mengangkat beban, push up, sit up dan berjemur pastinya. agar daya tahan tubuh bisa terjaga dengan baik.

(Eh, tapi gimana mau terjaga dengan baik daya tahan tubuhnya kalo tidur saya tidak teratur )

Kemudian siang sampai sorenya terkadang saya lalui dengan rebahan atau mencoba hal baru, seperti belajar bermain gitar, mencoba membuat makanan yang serepnya sering saya liat dari youtube, dan membaca buku. nah, ketika sore telah menjelang biasanya saya duduk di lantai atas untuk menikmati senja yang sedang nampak, dengan ditemani oleh secangkir kopi panas dan aluanan musik Lo-Fi.
emang saya ini anaknya senja banget hehehe.

Ketika malam tiba, biasanya saya lalui dengan rebahan (rebahan is dabest), mabar game online dengan teman, atau terkadang sekedar mengecek blog yang sudah lama tidak terurus ini. kalau ada ide saya tulis konten dan kalau gak ada ide yaudah, mungkin saya hanya akan blogwalking kebeberapa blog milik rekan-rekan sesama blogger.

Itu aja sih keresahan yang sebenarnya ingin saya sampaikan, sebenernya sudah mulai jenuh. tapi yaa mau gimana lagi, sebisa mungkin kita nikmati waktu bersama keluarga mumpung masih diberi kesempatan untuk saling berkumpul dirumah. manfaatkan waktu seperti ini, karena nantinya kalo semuanya sudah berjalan seperti biasa, kita akan sibuk dengan aktiftas masing - masing, dan waktu untuk berkumpul dengan keluarga jadi minim.

Intinya sih disuruh rehat dan istirahat.
Sejenak.
Share:

12 komentar:

  1. Bewe-an juga asik buat ngisi kegiatan selama di rumah aja 😁
    Bikin grafik jadi nambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, emang asyik. saya juga sering bewe-an hehehe

      Hapus
  2. Kalo aku si gak jauh dari ngerjain kerjaan rumah tangga, karna ga ada art
    Terutama urus anak dan suami hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh seru ya, menambah quaity time bersama keluarga

      Hapus
  3. Iya nih, mas. Gara-gara Corona banyak yang kena imbasnya. Mudah-mudahan segera berakhir pandemi ini. Supaya kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

    Wah, kita samaan nih, mas. Aku juga kalau di rumah juga baca buku.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa semoga saja segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal lagi. wah, sama kita suka baca buku juga hehe

      Hapus
  4. Kunbal nih mas, iya gara" si corona kita semua kena imbasnya, hanya sj suka kesel dgn yg ga nurut alias ngeyel shg korban makin tmbh banyak, semoga aja kita semua selalu dlm lindunganNya, dan ada hikmah dibalik semuanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, bahkan di kota tempat saya tinggal, masih banyak orang yang gak patuuh sama aturan PSBB, hmmm..

      Hapus
  5. Semangat maaas! Mudah2an nanti ada bisa kembali normal dan happpy2 lagi dan perekonomian jadi lancar ya!

    Wuidih gile keren bener itu anak senja. :p

    Anywawy, kayaknya baru pertama kali ke sini deh. salam kenal ya! \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas sudah berkunjung, salam kenal juga :)

      iyaa nih, walaupun #dirumahaja tapi ibadah senja tetap jalan hehehe

      Hapus
  6. Nah bener nih, pola tidur.
    Anak-anak saya juga menyebalkan opla tidurnya, kebalik banget!
    Siang tidur seharian, malam bangun semalaman, udah kayak kalong saja, padahal kalau siang mau diajak berjemur, eh tidur, ckckckck

    BalasHapus
  7. Wah sempet kepikiran pengen nulis post kayak gini tapi gak sempet-sempet karena terlalu banyak rebahan dan main game wkwkwk
    Jangan pantang nyerah kak semangat! Masih banyak kok peluang-peluang bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah.
    Kuncinya harus mematuhi jadwal, lama-lama juga terbiasa.

    BalasHapus

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Author

Renaldi Ardiansyah
Hanya seorang Anak Muda yang tidak mahir berbicara, Namun berusaha Bersuara melalui Tulisan... 

Arsip Blog

Label

Absurd (3) Coretan (20) Curhatan Cowok (19) Info (4) Opini (4) Pengalaman (3) Unik (1)

Part Of

Warung Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Renals Daily | ThemePacific