13 Maret 2017

Rindu Seragam

Gw awali cerita ini dengan mengutip Quote dari salah satu cerita SFTH di kaskus yang berjudul CBSBM :
"You hit me, They hit you! We are Technical High School."

Oh iya, saat menulis cerita ini gw juga sambil memutar lagunya bondan & fade2black yg judulnya Kita Selamanya.

Hmm.. satu tahun sudah gw melepaskan seragam kebanggaan ini. seragam khas, yang kata kebanyakan orang adalah masa masa penuh kenangan, Yaitu putih abu abu. Saat gw menulis cerita ini, fikiran gw jadi kembali mengingat masa pada 4 tahun yang lalu. Dimana pada saat itu gw baru masuk ke sekolah ini, sekolah yang namanya "Mungkin" cukup terkenal di daerah tempat gw tinggal, Kota Tangerang. Pada saat itu gw memilih SMK, dengan program Studi Teknik Komputer dan Jaringan.

Sekolah Gw
Ada rasa menyesal dan rasa senang ketika gw memilih sekolah ini sebagai tempat gw untuk menimba ilmu. gw menyesal karena gw harus bersekolah di tempat Swasta yang artinya harus memberatkan orangtua dengan biaya spp setiap bulannya, selain itu juga karena sekolah ini lokasinya lumayan jauh dari tempat gw tinggal. Tapi semua itu memiliki hikmah dan peranannya masing-masing, gw gak bisa terus untuk menyesalinya. Kalau untuk senangnya.. gw senang bersekolah ditempat ini karena gw sudah mempunyai banyak teman sebelumnya. Karena ada beberapa teman SMP gw yang bersekolah ditempat ini juga.

Kalau ditanya enak apa enggaknya sekolah SMK, gw akan bilang 70% enak dan 30%nya gak enak. Kenapa? kalo enaknya itu karena di SMK akan lebih banyak diajarkan praktek jika dibandingkan dengan teori. Karena memang itulah fungsi dari SMK, dipersiapkan untuk terjun langsung ke dunia kerja saat sudah lulus. Dan kalau menurut gw, gak enaknya sekolah di SMK itu karena dalam satu kelas, Anak perempuannya hanya sedikit, Apa lagi di jurusan yang gw jalani yaitu Teknik Komputer Jaringan, palingan dalam satu kelas hanya ada 6 anak dan sisanya batangan semua. hahaha

Tapi meskipun begitu, banyak kenangan selama 3 tahun Selama gw bersekolah di tempat ini. justru karena isinya yang hampir pria semua, gw jadi belajar arti dari solidaritas! Main bareng, nongkrong bareng, ketawa dan saling menertawakan itu adalah hal yang hampir setiap hari dilakukan. Kalau yang satu gak ngerjain PR yang lain juga pada ngikutin hahaha. Itu adalah salah satu hal bodoh yang pernah gw dan teman - teman gw lakukan. 


Gw menulis part ini sambil tersenyum sendiri. Hai kalian orang orang bodoh yang selalu dan pernah mewarnai hari - hari gw selama disekolah, pada dimana kalian sekarang? Apa mungkin kalian sudah pada sibuk dengan kesibukan kalian masing - masing ?

Gw rindu memakai seragam ini, gw rindu memakai jaket almamater ini, gw rindu semua kenangan yang ada di sekolah ini, bahkan gw rindu aroma udara yang selalu gw hirup saat gw dateng ke sekolah jam 06.20 pagi! 

Semua kenangan, sejarah dan sebaris kisah yang telah kita semua lakukan akan selalu gw ingat dan selalu gw kenang di dalam tulisan kecil ini. #RinduSeragam
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Author

Renaldi Ardiansyah
Hanya seorang Anak Muda yang tidak mahir berbicara, Namun berusaha Bersuara melalui Tulisan... 

Arsip Blog

Label

Absurd (3) Coretan (20) Curhatan Cowok (19) Info (4) Opini (4) Pengalaman (3) Unik (1)

Part Of

Warung Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Renals Daily | ThemePacific