16 Desember 2016

Rasanya Jadi Anak Tunggal Itu...


Di manja sama orangtuanya. Hmm, seperti itulah mungkin yang selalu difikirkan oleh orang - orang mengenai anak tunggal.  Kebetulan banget nih, kali ini gw mau menceritakan tentang kehidupan pribadi gw. Sebenarnya gw itu adalah anak Tunggal alias anak semata wayang, gak punya adek gak punya kakak. Beruntunglah kalian yang memiliki sodara kandung baik itu adik maupun kakak. meskipun 'mungkin' terkadang mereka itu menyebalkan, tetapi setidaknya kalian tidak akan pernah merasakan kesepian saat sedang dirumah seperti gw ini. Huhuhu

Jadi di keluarga gw itu gw cuman tinggal bertiga doang. Gw, bokap, dan Nyokap. Mungkin bagi sebagian orang ada yang beranggapan jadi anak tunggal itu enak, mau apa apa pasti diturutin. terus juga ada yang ber-anggapan kalo anak tunggal itu dimanja sama orang tuanya, kalo menurut gw pribadi sih gak setuju dengan statement seperti itu. Banyak kok anak tunggal yang gak dimanja, banyak kok anak tunggal yang bisa hidup mandiri, tergantung dari lingkungan dan cara orang tua masing" dalam mendidik aja sih. 

Contohnya adalah gue (ca ilaah..) meskipun gw adalah anak tunggal, tetapi setiap apa yang gw inginkan tidak mesti selalu diturutin sama orang tua gw. Gw selalu diajarkan, jika ingin mendapatkan sesuatu kita harus berusaha terlebih dahulu, jangan mau yang instan" aja karena kalo keterusan seperti itu kita akan hidup dalam ketergantugan sama orang tua kita.
Kira - kira seperti itulah yang diajarin sama orangtua gw. 

Banyak banget suka dukanya yang gw alami selama menjadi anak tunggal. kalo Dukanya sih yang jelas gw ngerasa kesepian aja gitu kalo lagi ada dirumah ga ada temen berantem, masa iya gw ngajakin berantem bokap gw ? hahaha ngaco aja. kalo untuk Sukanya sih Intinya saat menjadi anak tunggal itu kasih sayang orang tua kepada kita 100% ga dibagi-bagi. 

Walaupun begitu anak tunggal juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, kita sebagai anak tunggal harus menjadi anak yang bisa dibanggakan dan dapat diandalkan oleh orang tua. Karena kalau bukan kita siapa lagi ? kitalah satu-satunya penerus dan harapan orangtua kita. Kitapun juga harus bisa menjadi orang sukses dimasa yang akan datang, agar dapat memikul beban kedua orang tua kita dimasa tuanya nanti. Ya minimal gw bisa membahagiankan mereka. suatu saat nanti..

Semoga gw bisa 

Share:

4 komentar:

  1. biasanya jadi anak tunggal itu dibebankan untuk harus menjadi orang sukses karna yaaahh dialah orang satu - satunya generasi selanjutnya dari kedua orang tua tersebut jadi TETAPLAH semangat kawan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget gan, karena kalau bukan kita siapa lagi ye kan?? btw thnks sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. ngga enak, ngga punya sodara
    ngga punya temen maen di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye gan, sepi bener dah dirumah. Apalagi kalo ortu dua-duanya pada pergi

      Hapus

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Author

Renaldi Ardiansyah
Hanya seorang Anak Muda yang tidak mahir berbicara, Namun berusaha Bersuara melalui Tulisan... 

Arsip Blog

Label

Absurd (3) Coretan (20) Curhatan Cowok (19) Info (4) Opini (4) Pengalaman (3) Unik (1)

Part Of

Warung Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Renals Daily | ThemePacific