1 Maret 2017

Salam Sapa Blogger Personal

Ada sebuah pribahasa yang berbunyi "Tak kenal maka tak sayang". Maka dari itu, gw menulis artikel yang satu ini dikhususkan untuk berkenalan dengan kalian, para Blogger Personal dan sebagai syarat untuk join di Blogger Energy.
Oke lanjut,

Nama gw Renaldi, gw adalah seorang Remaja yang sedang beranjak dewasa. Gw dilahirkan dan dibesarkan di kota kesayangan, yaitu Kota Tangerang. Gw mau bercerita sedikit nih, gw itu mulai mengenal blog pada saat kelas 2 SMP, yang memperkenalkan Blog kepada gw saat itu adalah seorang wanita yang saat itu sedang gw taksir hehe. Setelah penasaran dengan "Apa itu blog" akhirnya gw mulai belajar untuk membuatnya ( sebenernya sih cuman ikut ikutan aja sama cewe yang gw taksir itu ), dan finally akhirnya gw punya blog.

Ternyata buat blog itu gak serumit apa yang gw bayangkan. Blog pertama gw saat itu bernama renalsblog.blogspot.com yang isi artikelnya itu gado - gado pedes bihunnya dikit. Serius deh, isinya itu campur - campur. Mulai dari tutorial, download, tips dan trik, dan berbagai macam artikel aneh lainnya. Tapi apakah itu semua gw tulis murni dengan fikiran gw sendiri ? TIDAK! 96% isi artikel gw saat itu adalah copas semua.  Maklumin aja kak, masih bocah waktu itu hehe. Lalu setelah itu gw tidak meneruskan blog itu lagi, lantaran bosan.

Gw mulai berfikiran untuk membuat blog lagi saat menginjak kelas 2 SMK, tapi semua itu hanya "berfikiran saja"  nyatanya, tidak pernah terealisasikan hingga gw lulus SMK hahaha. Setelah lulus SMK, Akhirnya gw benar - benar berniat untuk membangun sebuah blog lagi dari ENOL. kenapa gw baru berniat bikin blog lagi setelah lulus SMK? karena untuk mengisi kekosongan waktu aja, dari pada nganggur. Iye gak? dan Tema blog yang saat itu ingin gw terapkan adalah Blog Personal.

Alasan Memilih Blog Personal

Alasan gw memilih personal blog adalah karena gw ingin menulis sesuka hati gw, menulis tanpa terikat dengan suatu tema, menulis tentang apa saja yang terlintas dibenak fikiran gw. Kalo istilah kerennya adalah Independent. Karena menurut gw, personal blog memiliki jangkauan yang sangat luas, para pemilik blog personal bisa saja menulis tentang tutorial maupun tips dan trik. Tapi tetap menggunakan gaya bahasa dan ciri  khasnya sendiri, tidak monoton seperti kebanyakan blogger - blogger lainnya yang Non personal.

Selain alasan itu, gw memilih personal blog karena rata - rata orang yang memilih personal blog, jika diajak Blogwalking dan kerja samanya itu enak. Misalnya kalo di ajak saling komen, para pemilik personal blog pasti akan berkomentar sesuai dengan artikel yang tengah kita tulis, baik itu menanggapinya dengan relevan, memberi kritik yang membangun, maupun saran. Rata - rata Blogger personal pasti begitu.

Berbeda dengan blogger non personal, jika mereka diajak Blogwalking misalnya saling Berkomentar, kebanyak dari mereka selalu berkomentar yang monoton atau tidak relevan seperti ini "Artikel yang bagus gan" , "Nice info gan" , "wah baru tau saya gan, thx gan" , " izin sedot gan " , "bookmark dulu ya gan". Dan komentar-komentar kampret lainnya. Meskipun tidak semua dari Blogger nonpersonal seperti itu, tetapi kalo ketemu orang yang kaya gitu kadang suka kzl sendiri gw. Serius deh, entah ini hanya gw saja yang merasakannya atau mungkin kalian yang lagi baca artikel ini juga merasakannya ? Hanya kalian lah yang tau jawabannya ~ hahaha.  

Alasan mau join di Blogger Energy

Hmm apa ya, kalo ditanya alasannya kenapa, mungkin supaya gw mempunyai tempat untuk bernaung kali ya sebagai Blogger Personal. Gw pengen banget kenal sama kalian - kalian yang sesama Blogger Personal juga. kan keren tuh kalo misalnya gw nulis artikel terus gw publish, eh yang komentar ada banyak dan rata - rata personal blog pula, yang notaben kalo komentar akan memberikan komentar yang relevan hehehe. gw juga pengen banget punya seorang senior yang mau menjari tetang blog lebih dalam lagi, baik itu teknik SEO maupun teknik dalam penulisan artikel yang baik sesui EYD. karena gw baru banget tertarik dalam dunia penulisan. Makanya gw berharap, dengan masuknya gw di grub Blogger Energy ini gw bisa mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dari para senior senior disini.

Dan alasan terakhir, tidak lain tidak bukan adalah barangkali bisa dapet pacar hahaha, alasan klasik seorang pria jika masuk kedalam sebuah perkumpulan. Siapa tau ada dedek gemes atau mbak - mbak manis yang kepincut sama ketampanan gw  *kibas poni*

Semoga artikel kusut dari gw ini bisa diterima oleh Blogger Energy.
Sekian dan terima di tanggal 9 plis.

Salam Dingin,
Renaldi Ardiansyah
Photobucket
Share:

15 komentar:

  1. alesan aku gak beda jauh sama kamu, makanya pilih blog personal hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhh kok bisa gak beda jauh?? jangan jangan kitaa...

      Hapus
    2. ayo apaaaaa? deg deg deg

      sama2 penyuka blog personal kalee _- wkwkwk

      Hapus
  2. Aku jg sama mas, suka ngeblog coz suka nulis..

    BalasHapus
  3. ngeblog itu emang pilihan terbaik klo mau nulis catatan sambil sharing

    BalasHapus
  4. Anjir, salam dingin...

    slamat datang di kleb... slamat datang di kleb..
    heheh
    salam kenal yaa... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, karena salam hangat sudah terlalu mainstream

      Waduh kleb mana nih, saya buka anak kleb kak.heheh

      Salam kenal juga ya kak :)

      Hapus
  5. selamat datang di BE mas bro...

    kita sama sama memulai ngeblog dari ikut ikutan, bedanya, lu ngikutin cewe yg lu taksir, gue ngikutin cowo yang gue suka #eh

    hahaha becanda...
    emang awal mula ngeblog sih wajar aja copas, lah gue juga dulu jadi blogger copas... sehari ada sampe 3 kali copas punya orang .. dan akhirnya lama kelamaan gue insyaf

    dan mencoba memulai baru lagi yang akhirnya bisa sampai bertahan saat ini :D

    oh ya salam kenal ya bro...
    dan sekali lagi, selamat bergabung di BE...
    semoga berbahagia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh jadi agak ngeri nih saya wkwkwk..

      Bener banget gan, copas artikel milik orang lain memang sangat menggoda yak wkwk

      Salam kenal juga ya gan :)

      Hapus
  6. Selamat bergabung di komunitas BE bro. Jangan lupa aktif ya. Hehe

    Eh iya, logo BE bisa lo download ulang di website BE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke siap gan. Terima kasih udah di sambit. Eh, sambut maksudnya hehe.

      Oke nanti kalo on pc pasti bakal dirubah. Salam kenal yak :)

      Hapus
  7. Salam kenal, Mas Renaldi. Semoga betah di BE..
    Di tunggu maennya ya :)

    BalasHapus
  8. Halo Renal, salam kenal ya :D

    BalasHapus

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Author

Renaldi Ardiansyah
Hanya seorang Anak Muda yang tidak mahir berbicara, Namun berusaha Bersuara melalui Tulisan... 

Arsip Blog

Label

Absurd (3) Coretan (20) Curhatan Cowok (19) Info (4) Opini (4) Pengalaman (3) Unik (1)

Part Of

Warung Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Renals Daily | ThemePacific