7 November 2016

Band Lokal Favorite Gw #1

https://www.instagram.com/sheilaon7
Kalo ngomongin soal band lokal itu ada banyak banget.. tapi selera musik gw mengacu kepada band Sheila On 7, entahlah gw ini sebenarnya SheilaGank apa bukan, karena Pengetahuan gw soal Sheila On 7 itu masih minim banget, Disini gw hanya sebagai penikmat aja gw sangat menikmati karya - karya musiknya Om Eross, Om Duta dan kawan kawand. Yap, gw akan menceritakan kenapa gw lebih menyukai band Sheila On 7 dibandingkan dengan band" lain yang ada di negeri kita ini.

Menurut sudut pandang gw Sheila On 7 merupakan band "Terbaik Sepanjang Masa". Kenapa? karena Mereka adalah salah satu band generasi 90-an yang sampai saat ini masih tetap eksis menghadapi “Persaingan” berbagai trend musik yang pernah ada di Indonesia, (dari musimnya musik pop melayu sampai era girlband & boyband). Lirik - lirik lagunya pun sangat ringan, Sederhana namun ngena dihati, mudah dihafal, dan pastinya tidak lebay seperti kebanyakkan lagu jaman sekarang. wkwkwk

Gw mulai "Antusias" sama lagu - lagunya sheila on 7 itu sekitar Dua Tahun yang lalu. sebenernya gw udah suka sama lagu sheila on 7 itu dari SMP. Tapi baru Dua Tahun yang lalu gw mulai antusias. Kenapa? karna pada saat itu tepatnya bulan Desember tahun 2014 (kalogasalah). Gw baru pertama kali melihat Shaila On 7 Perform secara langsung, dann Gilaa.... Keren Abiss. Suaranya Om Duta sama sekali ga berubah dari dulu, dan suaranya juga sama kalo denger di Mp3 dan denger performnya secara langsung. Entah kenapa gw merasa saat itu sheila on 7 mempunyai daya magis tersendiri yg bisa membuat semua orang yg hadir untuk nyanyi bareng. GOKIL!

Baiklah kalo begitu, gw mau berbagi sama kalian lagu - lagu Sheila On 7 yang paling gw suka dan paling sering gw puter di playlist lagu gw. Gw kasih 10 judul lagu favorite gw aja deh. Ga usah banyak banyak haha :)

1. Pemuja Rahasia
Ini dia lagu yang menempati posisi pertama. "Pemuja Rahasia" saat pertama kali gw mendengar lagu ini, gw berkata dalam hati "Anji*g.. ini lagu kok gw banget yah" . Mulai dari situlah gw suka sama lagu ini dan sering gw denger di playlist gw. Lirik lagunya itu Jlebb banget, menceritakan tentang seseorang yang suka sama orang lain tapi nggak pernah berani untuk mengungkapkan isi hatinya. ( haha anyiing )

2. Buat Aku Tersenyum
Lagu yg mempunyai makna romantis ini sukses membuat gw menaruhnya diurutan ke 2. Karna alunan melodynya terdengar nyaman ditelinga gw dan juga mempunyai lirik yg ringan serta mudah diingat.  Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang saling menyayangi. Mereka seolah telah membuat janji bila terjadi segala hal yang tidak diinginkan hadir di tengah hubungan mereka.

3. Anugrah Terindah Yang Pernah Ku Miliki
Siapa sih cewe yang ga suka dinyanyiin pake lagu ini? hampir semua cewe pasti suka. Kenapa gw taro di urutan ke-3 ?, karna lagu ini punya kenangan tersendiri buat gw. Hahaha.. liriknya romantis, alunan melodynya juga enak di telinga.. pokonya kamu adalah Anugrah Terindah Yang Pernah ku Miliki. :) 

4. Lapang Dada
Lagu ini bercerita bahwa setiap peristiwa yg terjadi pasti ada hikmahnya. so, jadi positif thinking aja. yg bikin gw suka dengan lagu ini adalah aransemen lagunya terkersan sederhana namun sangat ngena di bagian reffnya. lagu inipun masih sering gw dengar sampai saat ini. Om Eross memang pencipta lagu yg handal!

5. Pria Kesepian
Kalian yg belom pernah denger lagu ini pasti menganggap lagu ini adalah lagu sedih / melow karna judul lagunya adalah pria kesepian, tapi nyatanya tidak sama sekali. meskipun maknanya adalah kesepian seorang pria, tapi Sheila On 7 mampu membuatnya menjadi Fun, dipadukan dengan melody yg Crunchy dan Rock n Roll sehingga siapapun yg mendengarkan lagu ini ingin memutar lagunya berkali kali karna  lagunya memang asik untuk didengar.

6. Bila Kau Tak Di Sampingku
Saat memutar lagu ini yang paling menonjol pertama kali adalah alunan gitarnya om eross yang sangat keren!. Selain itu lagu ini mempunyai makna yang sangat dalem, sedalem palung laut. Hahaha.. lagu ini menceritakan sang pemeran utama yang mengakui kesalahan yang telah ia perbuat terhadap kekasihnya. Mirip mirip lah sama judul lagu "Yang Terlewatkan". 

7. Pastiku Bisa
Lagu ini bercerita tentang kita harus selalu optimis dan jangan pernah menyerah dalam menghadapi suatu hal. menurut gw Lagu ini  adalah lagu pembangkit semangat ketika kita sedang terpuruk. Hahaha, gw pun sering mendengarkannya ketika sedang banyak masalah yg menghampiri gw. intinya mah PASTIKUBISA!!

8. Saat aku Lanjut Usia
Lagu yg kental dengan nada country dan asik untuk didengar ini memiliki lirik yg sedikit ngelawak menurut gw, tapi maknanya sangat mudah didapat dan lumayan ngena di hati wkwk.. lagunya berkisah kalau sang tokoh utama dan kekasihnya berharap bisa melalui tua bersama walaupun keadaan fisiknya telah berubah. Wah Mantap!

9. Hari Bersamanya
Lagu ini menurut opini gw "Agak" mirip dengan lagu pemuja rahasia. Cuman bedanya lagu ini sang tokoh utamanya lebih berani dibandingkan tokoh di lagu pemuja rahasia. Lagunya bercerita kalau sang tokoh utama memohon kepada tuhan supaya diberikan kemudahaan dan kelancaran Pada satu hari spesial untuk bisa bersama sang pujaan hatinya.

10. Yang Terlewatkan
lagu galau nih..gw dengerin lagu ini kalo saat - saat tertentu aja. Misal, saat hujan turun atau pas gw lagi insomnia (gabisatidur) cocok banget dah. Melody lagunya yg terkesan slow, santai dan melankolis ini bisa menjadi lagu penghantar tidur juga nihh haha. Lagunya berkisah tentang seseorang yg mengakui kesalahan kepada orang yg ia cintai. Namun terlambat, karna orang yg ia cintai justru telah bahagia bersama orang lain.

 Oke deh, mungkin segitu aja yg dapat gw tulis disini. Terimakasih buat kalian yang udah mau baca tulisan gw ini sampai akhir. dan semoga aja setelah baca artikel ini kalian jadi suka sama lagu"nya Sheila On 7. Hehehe. 
Share:

10 komentar:

  1. wih ada yang sama lagu kesukaan ku itu Judul nya "Anugerah Terindah yang pernah aku miliki" hehe :D

    BalasHapus
  2. Wih ane juga suka lagunya enak di dengerin ����

    BalasHapus
  3. Sheila on 7 itu easy listening. Saya suka saya suka :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh gan, liriknya juga gak terlalu lebay kaya lagu" jaman sekarang hehe

      Hapus
  4. wah sama gan saya juga suka bgt sama lagu-lagu sheila on 7 apa lagi lagu Hari bersamanya asik bgt buat didengerin

    BalasHapus
  5. agan anak angkatan taun brapa? koq sama saya juga ngfns sm sos

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya angkatan 90an gan, tapi itu pas masih bayi haha

      Hapus
  6. sama gan ane jg fans nya so7 pling suka dengerin anugrah terindah yg prnh kumiliki

    BalasHapus
  7. kisah klasik sheila on7 gan lagunya bikin nangsii

    BalasHapus

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Author

Renaldi Ardiansyah
Hanya seorang Anak Muda yang tidak mahir berbicara, Namun berusaha Bersuara melalui Tulisan... 

Arsip Blog

Label

Absurd (3) Coretan (20) Curhatan Cowok (19) Info (4) Opini (4) Pengalaman (3) Unik (1)

Part Of

Warung Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Renals Daily | ThemePacific